Kapolsek Mentok Himbau Warga Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

Kriminal Lokal

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok – Kapolsek Mentok mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Terutama tiba saatnya sudah memasuki musim kemarau, meskipun sepele namun dapat menyebabkan kebakaran.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolsek Pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 sekira pukul 10.55 Wib bertempat di pal 2 Kel. Sungai Baru Kec. Muntok Kab. Bangka Barat di saat terjadinya kebakaran lahan seluas kurang lebih 1 hektar milik warga diketahui yang bernama Akiat Kp. Jawa Kel. Sungai Daeng Kec. Muntok Kab. Bangka Barat.

 

Kejadian kebakaran ini diketahui oleh salah satu warga yg mengontrak di dekat lokasi kebakaran tersebut yang melihat adanya api yg membakar lahan samak belukar di dekat kontrakannya.

BACA JUGA :  Apresiasi Kinerja Polres Pangkalpinang Tangkap "Sang Predator", Aliansi Pemuda Pangkalpinang Minta Pelaku Dihukum Seberat-Beratnya!

Sehingga salah satu warga tersebut mencoba memadamkan api itu, akan tetapi kobaran api semakin besar dan membakar lahan semak belukar di sekitarnya sehingga warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian langsung menghubungi pemadam kebakaran. Sekira pukul 11.15 Wib Dinas kebakaran pemkab Babar tiba di lokasi kebakaran kemudian melakukan pemadaman kobaran api tersebut, dan sekira pukul 11.35 wib api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, S.I.K.seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan Penyebab kebakaran lahan milik Akiat tersebut diakibatkan oleh adanya orang yang sembarangan membuang puntung rokok sehingga menimbulkan percikan api dan membakar semak belukar lahan milik Akiat.

BACA JUGA :  PWI Babel Serahkan 4 SK Kepengurusan PWI Kabupaten

“Saya himbau kepada masyarakat agar jangan membuang Puntung rokok sembarangan dan sekarang sudah memasuki musim kemaru ” ujar Kapolsek Seizin Kapolres Bangka Barat,

Tidak ada korban jiwa maupun Materi yang diakibatkan oleh kejadian kebakaran tersebut dan lokasi kebakaran jauh dari pemukiman padat penduduk dan berada di pinggir jalan raya. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.