Babar Miliki STKIP Wan Abdul Jabar

Lokal Seremonial
Foto Illustrasi

 

 

Foto Illustrasi

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Kabar gembira bagi para lulusan SLTA sederajat di Bangka Barat. Kabupaten pemekaran ini saat ini telah memiliki Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) yang diberi nama STKIP Wan Abdul Jabar.

Sekolah tinggi yang beralamatkan di Jalan Siswa, Gang Lengkeng,.Dusun 7, Belo Laut, Muntok tersebut saat ini telah menyiapkan tiga jurusan yakni, olahraga, bahasa serta sedratasik (seni,.drama, tari dan musik).
Ketua STKIP Wan Abdul Jabar, Choirul Amri Rani,.kepada awak media, usai sosialisasi keberadaan STKIP kepada sejumlah siswa SLTA di Parittiga, minggu kemarin mengatakan, STKIP Wan Abdul Jabar dibawah kepengurusan yayasan. Struktur kepengurusan menurutnya saat ini sudah terbentuk.
“Sekarang ini kita melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Bangka.Barat,.tujuannya menjajaki sejauh mana minat anak.sekolah terhadap program study yang kita tawarkan,” jelas Amri.

 

Selain itu pendirian STKIP kata Amri, bertujuan untuk memajukan seni budaya di Bangka.Barat.
“Ada jurusan bahasa bahasa, tujuannya selepas studi para lulusan bisa menjadi pemandu wisata nantinya,”ujar Amri.
Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Barat ini menambahkan, misi STKIP ini yakni menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang amanah, intelek, mandiri, inovatif, kreatif, profesional, berkompetensi dan konsisten dalam menjalankan profesinya. Selain itu juga diantaranya menciptakan lapangan kerja baru yang luas serta amanah dalam berwirausaha bagi masyarakat.

 

STKIP Wan Abdul Jabar didirikan 17 Februari 2018. Misi sekolah ini merangkai dan mengungkit seni budaya serta olahraga guna membangun negeri. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.