Erzaldi – Yuri Fokus Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

by -

PANGKALPINANG – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal Fadhlullah meyakinkan jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam Pilkada Serentak 2024, pihaknya akan fokus mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan untuk kemajuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Erzaldi Rosman mengatakan melalui pulau-pulau kecil yang menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, konsep blue economy dapat diterapkan dalam pengembangan pariwisata yang berkelanjutan tersebut.

“Dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan ini konsep blue economy dapat diterapkan melalui wisata bahari di pulau-pulau kecil dan pesisir sebagai pariwisata biru,” kata Erzaldi dalam rilisnya kepada media di Pangkalpinang, Rabu.

Konsep blue economy menitikberatkan pada keberlanjutan yang berdasar pada perlindungan lingkungan dan pemanfaatan sumber daya alam sehingga blue economy ini menjadi bagian dari transformasi ekonomi.

“Blue economy ini memastikan jika pembangunan bukan saja menghasilkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga memastikan keberlanjutan,” ujar Gubernur Periode 2017-2022 ini.

Selain itu, konsep pariwisata dan blue economy ini menghasilkan pembangunan ekonomi inklusif yang memberikan peluang ekonomi baru atau pekerjaan yang lebih menjamin kesempatan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Pemberdayaan seluruh lapisan masyarakat baik masyarakat nelayan/pesisir dan setempat terletak pada kegiatan usaha ekonomi seperti kegiatan jasa yang bercirikan lokal genius, maupun kegiatan UMKM yang menghasilkan sebagian produk potensial yang memanfaatkan potensi hasil laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *