Asisten III Hadiri Sosialisasi Pelayanan Publik dan Asistensi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Asisten III Bidang Administasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Agus Fendi menghadiri Sosialisasi Pelayanan Publik dan Asistensi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Cordella Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (20/6/2024).

Agus menyebut pelayanan publik menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengukuran kinerja pemerintah melalui birokrasi.

Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, orientasi pada kekuasaan yang amat kuat selama ini telah membuat birokrasi menjadi semakin jauh dari misinya untuk memberikan pelayanan publik.

“Permasalahan utama pelayanan publik pada dasarnya berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik itu sendiri,” ungkap Agus.

Kata Agus, pelayanan yang berkualitas sangat tergantung oleh berbagai aspek seperti pola penyelenggaraan (tata laksanana), dukungan sumber daya manusia, dan kelembagaan.

Fenomena pelayanan publik oleh birokrasi pemerintah yang ada saat ini, lanjut dia, sarat akan permasalahan, misalnya kurang responsif, kurang informatif, prosedur pelayanan yang bertelke-tele, ketidakpastian waktu dan harga yang menyebabkan pelayanan menjadi sulit di jangkau masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *