Wapres KH Ma’ruf Amin akan Buka Ijtima’ Ulama MUI Pusat di Islamic Center Sungailiat

by -

FKB.COM – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka Ijtima’ Ulama MUI Pusat VIII di Pondok Pesantren Islamic Center, Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang akan berlangsung pada 28 Mei hingga 31 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Ketua MUI Kabupaten Bangka KH. Saiful Zohri yang sekaligus sebagai pimpinan Ponpes Islamic Center, Sungailiat, Selasa petang (21/5/2024).

“Informasi terakhir yang kami terima insyaAllah Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI Pusat akan dibuka Bapak Wapres (KH Ma’ruf Amin). Tim dari MUI Pusat sudah ke Sungailiat untuk berkoordinasi terkait hal teknis pelaksanaan,” ujarnya lewat sambungan telepon.

Persiapan dan koordinasi juga terus dilakukan pihaknya agar pelaksanaan perhelatan setiap tiga tahun sekali tersebut berjalan lancar.

“Sekarang juga kami bersama Pak Danrem, dari Polda dan lainnya lagi di lapangan (Islamic Center) untuk mengecek persiapan teknis. Ini masih menunggu juga Tim MUI Pusat juga datang,” ujarnya.

Diketahui Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI Pusat akan dihadiri sekitar 1.000 ulama dari MUI Pusat dan utusan MUI se-Indonesia.

“Kita bersyukur Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka ditunjuk sebagai tuan rumah, insyaAllah kita akan menjadi tuan rumah yang baik dan kami ucapkan selamat datang, Ahlan Wa Sahlan kepada para tamu agung,” ujar Syaiful Zohri. (fh)