Diabadikan Nama Sport Hall dan Stadion Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Begini Tanggapan Keluarga Almarhum H Parhan Ali dan Hendra Kurniady

by -
Caption: Dari kiri, (Alm) H Parhan Ali.Kanan, Hendra Kurniady. (Foto kolase/Rudy).

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MENTOK, — Rencana Bupati Bangka Barat, H Sukirman mengusulkan nama H Parhan Ali dan Hendra Kurniady jadi nama Sport Hall dan Stadion Olahraga Kabupaten Bangka Barat, ternyata mendapat sambutan dari pihak keluarga kedua almarhum.

Rieza Firmansyah, anak tertua dari almarhum H Parhan Ali, menyatakan secara pribadi dirinya tak ada masalah. Namun kabar baik ini kata Rieza tetap akan disampaikan kepada keluarga besar, terutama ibunda.

“Alhamdulillah oke, saya pribadi oke-oke saja, tapi saya belum tahu untuk keluarga besar, nanti saya sampaikan, ” pesan Rieza kepada Forum Keadilan Babel (FKBNews.com), baru-baru ini saat dikonfirmasi melalui pesan WA terkait rencana tersebut.

Perasaan serupa juga diungkapkan istri mendiang almarhum Hendra Kurniady, dr. Muslinah, SP. P.A. Ia mengatakan pada intinya pihak keluarga tidak keberatan atas penganugerahan tersebut.

“Kami dari pihak keluarga tidak berkeberatan dengan rencana tersebut. Kami berharap dengan disematkannya nama Hendra Kurniady dan Parhan Ali bisa memberi pengaruh positif dan bisa menginspirasi masyarakat pencinta olahraga dan masyarakat umum Bangka Barat, ” ujar dr. Muslinah, SP. P.A, Kamis, (17/10/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Bangka Barat, H Sukirman mengusulkan nama H Parhan Ali dan Hendra Kurniady diusulkan jadi nama Sport Hall dan Stadion Olahraga Kabupaten Bangka Barat. Menurutnya, kedua tokoh ini layak untuk dijadikan icon prestasinya anak muda.

H Parhan Ali (Alm) merupakan mantan bupati Bangka Barat periode sebelumnya. Semasa masih hidup, H Parhan Ali sempat menjabat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Bangka Barat. Sementara Hendra Kurniady (Alm) dulunya mantan ketua DPRD Bangka Barat yang berasal dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dan beberapa kali terpilih jadi anggota dewan. Almarhum juga pernah menjadi pimpinan tertinggi DPD PKS Bangka Barat.