Sekda Mie Go Pimpin Rakor Pembentukan Kepengurusan FPK Tingkat Kecamatan

by -

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat kecamatan se-Kota Pangkalpinang, Kamis (17/10/2024).

Bertempat di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Donal Tampubolon.

Dalam sambutannya, Mie Go menyebut pentingnya FPK ini sebagai salah satu wujud Bhineka Tunggal Ika NKRI yang diharapkan dapat membantu pemerintahan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saat ini juga di Pangkalpinang sudah terbentuk, nah ini tingkat kecamatan luar biasa pembauran antar suku, agama, dan ras itu luar biasa baiknya ini juga menjadi kekuatan kita dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara, ” jelasnya.

Meski terkenal dengan keberagamannya, Mie Go menyatakan bahwa hubungan antar suku, ras, dan agama hingga saat ini tetap terjalin harmonis dan kondusif.