Sama halnya dengan yang disampaikan dengan Ade yang juga ikut berbelanja berbagai produk UMKM.
“Belanja produk UMKM kan kita bisa bantu Menggerakkan ekonomi masyarakat. Apalagi ini kan jualanannya di areal kantor jadi lebih mudah untuk belinya,” ucapnya.
Salah satu UMKM Mitra Binaan PT Timah yang ikut menjual produknya dalam Bazar ini Kurnia Ningsih dengan merek produk KN. Way Tea mengatakan, omsetnya meningkat tiga kali lipat dalam bazar ini.
Dalam bazar kali ini dirinya menjual berbagai varian minuman seperti, teh solo, teh rosela dan teh hijau.
“Luar biasa antuasias yang belanja, omset kami meningkat tiga kali lipat dari hari-hari biasanya. Kami berharap bazar seperti ini rutin dilakukan karena memang terasa manfaatnya bagi pelaku UMKM seperti kami,” ucap wanita yang kerap disapa Nia.
Menurut Nia, UMKM masih sangat bergantung dengan berbagai event pameran seperti ini karena bida mendongkrak penjualan mereka. Apalagi ditengah ekonomi masyarakat yang masih belum stabil saat ini.
CEO Rumah BUMN Bangka Belitung, Rudi Darwin mengatakan, antusias karyawan PT Timah yang berbelanja produk UMKM cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk UMKM dari berbagai Rumah BUMN terjual.
“Baru dua jam hampir 50 persen produk UMKM yang didisplay itu sold out. Antusias karyawan PT Timah luar biasa untuk berbelanja. Bazar seperti ini salah satu upaya untuk membantu promosi produk UMKM,” ucapnya.
Menurutnya, selain membantu memasarkan dan mempromosikan produk UMKM, Rumah BUMN juga berperan untuk memberikan pembinaan lewat pelatihan dan juga mendampingi para UMKM dalam memenuhi legalitas. (*)
Sumber: www.timah.com