Babel Lampaui Raihan PON XX 2021 dengan 2 Medali Emas, Pj Gubernur Sugito: Ternyata Kita Bisa

by -

Selain Erwinsyah, nama lain peraih medali emas untuk Kep. Babel ialah Atika Putriani dari Cabor Olahraga Pencak Silat yang dijadwalkan tiba di Pangkalpinang pada sore hari yang sama. Kep. Babel juga masih mungkin menambah raihan medali untuk menuntaskan target 4 medali emas dari Cabor yang akan bertanding yakni atletik, menembak, aeromodelling, dan voli pasir.

“Mari kita dukung bersama, kita viralkan di sosial media kita untuk memberikan selamat dan juga semangat kepada pada atlet yang masih bertanding. Semoga tercapai target 4 medali emas yang kita harapkan,” ucap Pj. Gubernur Sugito.

Keberhasilan perolehan sementara para atlet tentu tidak lepas dari pembinaan sejumlah pihak, di antaranya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kep. Babel yang sudah mengambil langkah cepat untuk melaksanakan pembinaan lanjutan guna mempersiapkan kualifikasi PON 2027 dengan melakukan pembinaan terhadap para atlet peraih medali PON XXI Tahun 2024 serta seleksi atlet potensial lainnya. Sedang untuk para atlet penyumbang medali PON XXI yang dilaksanakan di Aceh-Sumut ini Pemerintah juga telah menyiapkan bonus uang pembinaan hingga 250 juta rupiah.

“Tentu hasil baik ini harus kita teruskan, sebab yang sudah diraih inipun bukti keberhasilan pembinaan yang dilaksanakan secara jangka panjang, dan untuk para atlet peraih medali kita telah menyiapkan apresiasi berupa uang pembinaan sebagai ungkapan terima kasih dan semoga dapat menjadi motivasi bagi para atlet, maupun para calon-calon atlet potensial lainnya,” pungkas Pj. Gubernur Sugito.(red)

Diskominfo