Jadi Khotib di Masjid Kubah Kota Pangkalpinang, Bacagub Erzaldi Rosman Sampaikan Soal Akhlak

by -

Oleh karna itu, dikatakan Erzaldi, bahwa fenomena-fenomena dimaksud patut direnungi oleh kita dan para orang tua pada umumnya. Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi saat yang tepat untuk kembali memperkuat penjagaan pada akhlak generasi penerus.

“Perlu dipantau aktivitas mereka (anak-anak) saat memegang Handphone agar akhlak bisa benar-benar terjaga. Akhlak menjadi barometer apakah seseorang menjadi insan terbaik atau tidak. Bukan kepintaran yang menjadi Barometer,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Babel ini.

Dalam momen Bulan Maulid ini, Erzaldi mengajak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sholawat dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perbanyaklah sholawat, insyaallah hidup menjadi nikmat karna mendapat syafaat di hari kiamat. Syafaat dari Nabi Muhammad SAW menjadi hal yang sangat penting untuk kira raih, karna kita tidak tau ibadah mana yang diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Terakhir, Erzaldi berharap, semoga seluruh umat Islam dapat meneruskan dan mewujudkan misi Nabi Muhammad SAW kepada para generasi muda yakni menjadikan akhlak mulia sebagai sendi-sendi peradaban kehidupan manusia.

“Semoga kita senantiasa bisa meneladani akhlak Nabi (Muhammad SAW) dan kita akan menjadi umatnya yang mendapatkan syafaatnya dan masuk dalam surganya Allah SWT, amin,” pungkas Erzaldi. (Rel)