Miris!! Gaji Diatas Rp200 Juta Perbulan, Dirut dan Sejumlah Direktur di PT Timah Justru Terseret Korupsi

by -
Saksi Vina Eliani yang merupakan Direktur Keuangan di PT Timah Tbk yang dihadirkan JPU dipersidangan Kasus Korupsi Timah Babel yang merugikan keuangan negara Rp300 triliun lebih, Kamis (29/8/24).

JAKARTA – Manusia Serakah!!  Sebutan itu  pantas disematkan kepada para pelaku korupsi timah Babel yang tak pernah merasa syukur atas kenikmatan rezeki yang diberikan Tuhan kepadanya. Di tengah kondisi sebagian besar penduduk Kepulauan Babel yang rela berjuang mempertaruhkan tenaga dan waktunya mencari timah agar bisa menafkahi keluarganya walau dengan hasil yang minim, sebaliknya sejumlah Pejabat Tinggi di PT Timah, kendati mendapatkan gaji yang Fantastis perbulan, justru terseret dalam kasus korupsi timah yang merugikan keuangan negara hingga Rp300 triliun.

Hal ini terungkap dalam persidangan lanjutan pemeriksaan saksi terdakwa Harvey Moeis yang digelar di PN Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Dalam persidangan tersebut, diketahui gaji jabatan Direktur di PT Timah Tbk sebesar Rp 200juta perbulan. Mulai dari gaji Direktur Operasi dan Produksi hingga Direktur Keuangan.

“Berapa gaji (jabatan direktur-red) perbulan di PT, Timah Tbk,” tanya Ketua Mejelis Hakim kepada saksi Vina Eliani yang merupakan Direktur Keuangan di PT Timah Tbk yang dihadirkan JPU dipersidangan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *