Intensitas Hujan Tinggi, Pemkab Basel Siagakan Penanganan Bencana dan Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Kondisi saat ini, wilayah Bangka Selatan sedang berada dimusim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi bahkan sesekali disertai angin kencang. Hal ini tentu akan berpotensi menimbulkan genangan air, banjir dan pepohonan tumbang serta timbulnya penyakit.

Untuk itu, Plt. Kadis Kominfo Selaku Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto, S.ST., MM
menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan tindakan pencegahan dirumah dan lingkungan masing-masing.

“Antara lain dengan menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan dan kelancaran saluran air, tidak membuang sampah sembarangan dan merapikan pepohonan yang rentan tumbang/menimpa rumah, ” ujar Yuri di Toboali, Senin (8/7/24).

“Dari aspek kesehatan, Kita menghimbau agar tetap melakukan gerakan 3 M plus. Ini bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk. Gerakan yang dimaksud adalah menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *