Hadapi Pilkada Serentak, KPU Basel Gelar Rapat Evaluasi Pemilu tahun 2024

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Grand Marina Hotel Toboali pada Rabu (26/06/2024).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin, mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja keras semua pihak yang membuat Pemilu 2024 di daerah tersebut berjalan lancar tanpa Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan Pemilu 2024 yang telah sukses beberapa waktu lalu,” ungkap Muhidin.

Muhidin juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi Bangka Selatan akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. Evaluasi ini bertujuan untuk mendengar saran dari partai politik agar proses pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

“Evaluasi ini dilakukan untuk mendengar saran dan masukan dari partai politik agar proses pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar seperti Pemilu Bulan Februari 2024 lalu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husin, turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangka Selatan atas partisipasinya dalam menyukseskan Pemilu. Husin menjelaskan bahwa meskipun ada Pemilihan Umum Lanjutan di daerah tersebut, tahapan Pemilu Februari 2024 berjalan sesuai jadwal.

“Semua tahapan pelaksanaan Pemilu Februari 2024 lalu berjalan sesuai dengan jadwal dan harapan walaupun ada Pemilihan Umum Lanjutan di daerah ini,” katanya.

Namun, Husin juga menyebutkan adanya beberapa penyelenggara pemilu yang harus dirawat di rumah sakit hingga meninggal dunia.

“Sebanyak empat orang penyelenggara pemilu meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami perawatan intensif di rumah sakit,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pada Pilkada nanti tidak ada lagi penyelenggara pemilu yang harus dirawat atau meninggal dunia. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi Evaluasi ini sangat penting untuk dilakukan.

“Memang kita akui kegiatan Pemilu itu banyak menguras waktu, tenaga, dan pikiran dan itu sudah menjadi risiko bagi kami. Semoga ke depan berjalan lebih baik,” harapnya.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk perbaikan pelaksanaan Pilkada mendatang sehingga proses demokrasi di Bangka Selatan bisa berjalan lebih baik dan lancar. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.