Salurkan 3 Ekor Sapi Qurban, PT NMS Didoakan Warga Segera Beroperasi

by -

SUNGAILIAT – PT Naga Mas Sumatera (NMS) mendapat respon positif dari warga kelurahan Jelitik. Harapan agar perusahaan pengolahan pasir silica tersebut segera beroperasi disampaikan oleh para nelayan serta pengurus Masjid di lingkungan kelurahan Jelitik, saat menerima sumbangan hewan qurban dari PT. NMS.

Disampaikan oleh Muhammad Rozi, didampingi ketua panitia qurban Masjid Ar Roki’in Minggu (16/6/24) malam, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas sumbangan hewan qurban dari PT. NMS. Menurut Rozi, PT NMS selama ini diterpa isu negative terkait kisruh di seputar muara Jelitik. Namun PT. NMS nyatanya memperlihatkan kontribusi dan oerhatian yang nyata, meski belum pada tahap kegiatan operasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT. Naga Mas Sumatera, dengan menyalurkan hewan qurban di Masjid Ar Roki’in, berupa 1 ekor sapi. Ini sebuah bukti bahwa PT. Naga Mas Sumetera peduli terhadap Masyarakat. Kami juga sudah mendengar langsung dari paparan para pengurus perusahaan, bahwa PT NMS hadir, salah satunya untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Bangka, dan masyarakat Jelitik khususnya,” ujar M Rozi Minggu malam di Masjid Ar Roki’in.

PT. Naga Mas Sumetra membuktikan kepedulian dengan penyaluran hewan qurban pada Idul Adha 1445 H tahun ini. Padahal PT Naga Mas Sumatera bahkan belum beroperasi. Ini menunjukkan kesungguhan dalam berkomitmen. Semoga ini nantinya bermanfaat bagi Masyarakat khususnya masyarakat kelurahan Jelitik ,” sambung Rozi.

Terpisah, Ketua Masjid Al Uswah, Simpang Jelitik juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyaluran seekor sapi qurban pada Idul Adha 1445 H dari PT. Naga Mas Sumatera. Aziz Hutabarat berharap PT. Naga Mas Sumatera tetap konsiten pada kepedulian terhadap Masyarakat saat nanti telah beroperasi.

“Saya selaku ketua Masjid Al Uswah menyampaikan terima kasih kepada PT. Naga Mas Sumatera atas sumbangan sapi qurbannya. Semoga PT. Naga Mas Sumatera segera bisa beroperasi, dan memberikan lebih banyak manfaat bagi Masyarakat,” ucap Aziz Hutabarat saat menerima hewan qurban dari Reza selaku perwakilan PT. Naga Mas Sumatera pada Senin (17/6/24) pagi.

Diketahui, selain Masjid Ar Roki’in dan Masjid Al Uswah, PT. Naga Mas Sumatera juga menyampaikan sumbangan hewan qurbannya kepada Ketua HNSI Bangka Lukman S.Pd didampingi pak Awang selaku salah satu tokoh masyarakat nelayan pada Minggu (16/6/2024) malam.
“Ini kongkrit, meski belum beroperasi, namun PT. Naga Mas Sumatera sudah memperlihatkan bahwa mereka peduli. Kita berharap PT. Naga Mas Sumatera segera beroperasi, membantu nelayan mengatasi masalah muara, kemudian meciptakan lapangan dan kesempatan kerja baru bagi Masyarakat. Kita optimis PT. Naga Mas Sumatera memiliki kompetensi dan visi yang berbeda. Dan atas bantuan hewan qurban nya kami atas nama warga nalayan mengucapkan terima kasih, semoga ini memberikan manfaat,” jelas Darwanto alias pak Awang kepada media Senin (17/6/24) pagi.

Sementar Reza, perwakilan PT. Naga Mas Sumatera saat ditemui membenarkan bahwa pihaknya menyalurkan 3 hewan qurban pada Idul Adha 1445 H tahun ini. Ketuga hewan qurban tersebut diserahan di lingkungan kelurahan Jelitik kepada kelompok nelayan dan masjid. Menurut Reza, kegiatan ini merupakan komitment PT. Naga Mas Sumatera terhadap masyarakat.

“Total ada 3 ekor sapi yang kita salurkan, ini bentuk social responsibility PT. Naga Mas Sumatera, dan ini menjadi bagian dari visi misi perusahaan soal keberpihakan dan kepedulian serta kemanfaatan kita terhadap masyarakat. Kelak jika seluruh perijinan kita telah selesai dan siap beroperasi, kita memastikan bahwa memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat adalah bagian utama bagi PT. Naga Mas Sumatera, selain membarikan manfaat bagi pendapatan daerah. Semoga hewan qurban yang kita salurkan kepada masyarakat dapat memberikan manfaat, amiinn,” kata Reza. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.