Tingkatkan Semangat Kartini, Kota Toboali Gelar Fashion Show Kebaya Kartini 2024

by -

FKB.COM,  BANGKA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024, Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menjadi saksi kegiatan yang meriah dengan diselenggarakannya Lomba Fashion Show Kebaya Kartini di Kolong Bakung pada Selasa (14/05/2024).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud penghormatan atas semangat Kartini.

“Kegiatan ini menjadi momen berharga bagi masyarakat Bangka Selatan untuk merayakan dan menghargai warisan serta semangat perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan,” ujar Wabup Debby Vita Dewi.

Pukul 08.00 WIB, acara dimulai dengan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, umum, dan OPD pemkab Bangka Selatan.

Wakil Bupati Debby mengungkapkan bahwa terdapat 8 peserta pelajar yang berhasil masuk ke babak final, sementara 13 peserta dari kalangan umum dan OPD juga berlaga dalam kompetisi ini.

“Alhamdulillah, Pemkab Bangka Selatan melalui dinas pariwisata bisa menggelar kegiatan Fashion Show Kebaya Kartini 2024. Sementara terdapat 8 peserta pelajar yang berhasil masuk ke babak final dan 13 peserta dari kalangan OPD dan umum,” ungkap Wabup Debby Vita Dewi.

Sementara itu, salah satu peserta, Meza Talia, nomor peserta 24 menyampaikan kebahagiannya atas kesempatan menjadi bagian dari acara ini dan berhasil masuk ke babak final.

“Alhamdulillah, bisa ikut serta dalam lomba Fashion Show Kebaya Kartini dan bisa masuk final,” ungkapnya.

Acara final yang dijadwalkan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB ini tertunda di karenakan hujan. Semoga acara ini menjadi langkah awal untuk terus menginspirasi dan memperkuat peran perempuan di Bangka Selatan.(mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.