Senam Sehat ala Perpusda Basel, Rangkaian Peringatan HUT ke-44 Perpustakaan Nasional

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Dalam rangka peringatan HUT ke-44 Perpustakaan Nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan senam sehat di halaman Gedung Perpusda setempat, Jumat (17/5/24).

Senam sehat yang digelar di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengambil tema 44 Tahun Merajut Asa Melayani Negeri Untuk Mencerdaskan Bangsa, diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah dan para pelajar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Perpusda Bangka Selatan serta dapat meningkatkan tingkat kegemaran membaca masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi kepada Mediaqu.

Dikatakannya, peringatan HUT Perpusnas yang dimeriahkan juga dengan lomba mewarnai tingkat TK, merupakan momentum yang mendorong Perpustakaan di Negeri Junjung Besaoh agar terus sebagai pelopor gerakan literasi masyarakat.

Ia juga meyakini penguatan literasi pada akhirnya mampu menjadikan masyarakat sebagai masyarakat yang berpengetahuan, kreatif, dan berkarakter, bahkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Silahkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan, jadi kami ingin membuang kesan perpustakaan cuma hanya meminjam buku dan mengembalikan buku saja, tapi kami akan siapkan fasilitas supaya masyarakat bisa menjadikan Perpustakaan sebagai pilihan rekreasi keluarga,” pungkas Sumadi. (Suf/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.