Peringati HUT Bangka Selatan, Kecamatan Tukak Sadai Gelar Fun Festival Tahun 2024

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Memperingati HUT ke-21 Kabupaten Bangka Selatan, Kecamatan Tukak Sadai menggelar Funs Festival Tingkat Kecamatan Tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Kawasan Wisata Mangrove Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (8/5/24). Beragam kegiatan atau acara diselenggarakan di Funs Festival tersebut, meliputi Lomba Perahu Dayung, Lomba Karaoke, Lomba Lari Karung, Lomba Polo Air, Lomba Tarik Tambang, Lomba Memancing Ikan, Lomba Tabok Bantal, dan Lomba Memasak Kepiting Santan.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Selatan dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, Unsur Forkopimda, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat Tukak Sadai, kepala desa se-Kecamatan Tukak Sadai dan tamu undangan.

Riza Herdavid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada semua unsur Kecamatan Tukak Sadai, atas terselenggaranya berbagai acara menarik pada Fun Festival dalam rangka Memperingati HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Selatan tersebut.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang luar biasa ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat, Pak Kades dan seluruh jajarannya atas inovasi-inovasi yang telah tercipta dan berjalan,” ungkap Riza.

“Karena nanti inovasi ini akan menghasilkan Pendapatan Asli Desa. Dan ketika Pendapatan Asli Desa ini meningkat, otomatis desa akan lebih dan semakin berkembang,” imbuh dia.

Sementara Camat Tukak Sadai, Felly, menjelaskan tujuan peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Selatan tersebut dilaksanakan di tambak yang merupakan perluasan dari kawasan wisata mangrove dengan beragam acara menarik di dalamnya.

“Hari ini kami dari Kecamatan Tukak Sadai memfokuskan kegiatan HUT ke-21 Kabupaten Bangka Selatan diadakan di tambak, dan tambak ini merupakan perluasan dari kawasan wisata mangrove,” kata Felly.
BACA JUGA: Sonny Kurniawan Persembahkan Medali Emas Pertama

“Ini merupakan inovasi dari Pak Kades Tukak, Holbi, yang mana tujuannya sesuai dengan arahan dari Bapak Bupati dan pemerintah pusat untuk mengembangkan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan terkhusus di Kecamatan Tukak Sadai,” beber dia.

Tak lupa Felly mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Riza Herdavid beserta rombongan dalam mendukung dan memeriahkan acara Funs Festival Kecamatan Tukak Sadai Tahun 2024 ini.

Dalam acara yang baik tersebut Riza Herdavid bersama rombongan juga menyerahankan bantuan sepatu untuk anak SD dan SMP, juga melakukan penaburan benih ikan bandeng di tambak Desa Tukak tempat kegiatan tersebut berlangsung. (*)

Sumber: Diskominfo Basel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.