Mantan Kajati Babel Asep Maryono Masuk Nominasi Adhyaksa Awards 2024

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kajati, Asep Maryono masuk nominasi dalam ajang bergengsi Adhyaksa Awards 2024. Asep Maryono masuk dalam kategori Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi.

Nama Asep Maryono juga dalam kategori itu, bersanding dengan 4 nama lainya. Seorang diantaranya adalah Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi.

Asep Maryono sendiri diketahui menjabat sebagai Kajati Babel sejak Februari 2023 s/d April 2024. Kini, Asep Maryono dipercaya Jaksa Agung menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Perlengkapan Jambin Kejagung.

Untuk diketahui, Adhyaksa Awards baru digelar pertama kalinya. Sebanyak 5 orang sebagi dewan pakar masing-masing yakni Muhammad Fauzan (Dekan FH Universitas Jenderal Soedirman). Boyamin Saiman (Koordinator MAKI). Barita Simanjuntak (Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2019 dan 2019-2023) dan Ahmad Sahroni (Wakil Ketua Komisi III DPR RI). Sebelumnya dewan pakar telah memilih 25 nama kandidat untuk 5 kategori: (1) Jaksa Teladan Dalam Integritas. (2) Jaksa Inovatif Dalam Penegakan Hukum. (3) Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi. (4)Jaksa Penegak Keadilan Restoratif da (5) Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat. Para kandidat, dipilih dari usulan masyarakat melalui formulir digital hingga usulan dari Kejaksaan. Adapun pemenang ajang bergengsi Adhyaksa Awards 2024 akan diumumkan pada 5 Juli 2024 nanti. (Red)