Hadiri Penutupan Ijtima Komisi Fatwa se-Indonesia, PJ Sekda Fery Afriyanto Tanggapi Kesuksesan Pelaksanaanya

by -

SUNGAILIAT – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Fery Afriyanto menghadiri kegiatan penutupan Ijtima Komisi Fatwa se-Indonesia yang telah berlangsung sejak tanggal 28-30 Mei 2024 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (30/5/2024).

Menanggapi kesuksesan penyelenggaraan kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut, Pj Sekda Fery mengatakan bahwa Pemprov Babel senantiasa siap dan mendukung apabila nanti Babel diamanahkan kembali untuk menjadi tuan rumah.

“Untuk kegiatan Ijtima Komisi Fatwa se-Indonesia ke-VIII sudah berjalan dengan baik dan dukungan terkait penyelenggaran sudah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh rangkaian acara dapat dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Secara resmi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menutup kegiatan tersebut dan berharap fatwa-fatwa yang sudah dihasilkan dapat disosialisakan ke dunia internasional tanpa membatasi waktu, tempat, negara.

“Karena itulah pentingnya kita untuk melihat secara detail fatwa-fatwa yang sudah kita keluarkan, dan mari kita baca ulang. Ini semua kewajiban kita menelaah tanpa terkecuali karena sudah milik bersama dan kepentingan bersama maka fatwa wajib hukumnya kita sosialisasikan,” jelasnya.

Tak lupa, Sekjen MUI Amirsyah menyampaikan rasa terima kasih pada insan media sebagai penyambung lidah dari Dewan Pimpinan MUI dalam memberikan pencerahan dan pencerdasan umat.

 

Editor : Romli                                              Sumber : Diskominfo