Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28, PJ Sekda Haris Sampaikan Pesan Bupati Riza

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII atau ke-28 pada Kamis (25/4/24) pagi di halaman kompleks perkantoran Bupati Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Haris Setiawan menekankan pentingnya membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya sebagai syarat utama untuk mencapai tujuan utama Otonomi Daerah.

“Yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, serta memajukan daya saing, kreativitas, dan inovasi yang mengandalkan potensi yang ada di kabupaten Bangka Selatan, ” ujar Haris.

“Tema peringatan tahun ini adalah Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, yang mencerminkan komitmen untuk melaksanakan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi ekonomi hijau, ” sambungnya.

Haris Setiawan menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi harus dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan, terutama di Kabupaten Bangka Selatan, di mana ekonomi hijau mengintegrasikan antara pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dengan kebijakan lingkungan yang berkelanjutan.

Dalam penutupannya, Haris Setiawan menyampaikan pesan Bupati Bangka Selatan bahwa kita harus bersyukur atas adanya Hari Otonomi Daerah, karena hal itu telah memungkinkan terbentuknya kabupaten ini.

“Kita berharap agar momentum ini diisi dengan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat di semua sektor, sehingga daerah kabupaten Bangka Selatan mampu mandiri,” tutupnya

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.