Keseriusan Pemkab Basel Percepat Penurunan Stunting Berbuah Manis

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi dalam setahun terakhir berhasil membuat angka stunting di Bangka Selatan mengalami penurunan sebesar 2,4 %.

Wakil Bupati sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, mengatakan keberhasilan ini merupakan bukti nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam melakukan percepatan penurunan stunting.

“Keberhasilan dalam percepatan penurunan Stunting ini bukan karena adanya saya sendiri, tetapi sinergi baik antara Tim TPPS Kabupaten, kecamatan, desa / kelurahan maupun stakeholder lain,” kata dia, Jumat (26/4/24).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah melakukan segala upaya, mulai dari pencegahan dan penanganan stunting sudah dilakukan.

“Salah satunya adalah program Gerakan Bapak / Bunda Asuh Anak Stunting atau BAAS yang digagas BKKBN,” ujar dia.

Hal ini sangat penting, karena kondisi kurang gizi yang cukup lama, kemudian hal ini yang menyebabkan bisa menjadi indikator.

“Harapannya target ke depan di tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Bangka Selatan turun menjadi 14 persen bisa tercapai,” kata Debby.

Sumber: kabarbangka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.