Bupati Basel Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dalam Bulan Ramadhan

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, bersama Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, mengeluarkan himbauan kepada warga Kabupaten Bangka Selatan untuk menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan, Selasa (02/04/2024).

Dalam himbauannya, Bupati Riza menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketentraman, dan ketenangan dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Masyarakat Bangka Selatan agar menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, serta meningkatkan aktivitas keagamaan selama bulan yang penuh berkah ini,” ujar Bupati Riza.

Selain itu, Bupati Riza juga mengingatkan agar masyarakat tidak menyalakan petasan atau sejenisnya selama bulan Ramadan.

“Untuk pemilik warung makan agar tidak berjualan makanan dan minuman disiang hari sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan suci Ramadan. Selain itu, tempat-tempat hiburan seperti tempat karaoke juga dihimbau untuk tidak dibuka selama bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, turut menyampaikan pesan serupa. Dia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketenangan selama bulan Ramadan, serta mengajak umat Muslim untuk meningkatkan ibadah dan berbuat kebaikan dibulan berkah ini.

“Mari kita semua memanfaatkan bulan suci ini untuk membaca tadarusan Al Quran sebagai bagian dari ibadah selama bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT,” tegas Wabup Debby.

Dengan demikian, diharapkan bulan suci Ramadan di Negeri Junjung Besaoh akan berjalan dengan kondusif, damai, dan penuh berkah bagi seluruh warga masyarakat Bangka Selatan.(mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.