Begini Upaya Bupati Riza dalam Penanganan Banjir di Toboali

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP, bersama dengan Plt. Kadis PUPR Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, ST, menyampaikan serangkaian langkah yang telah diambil untuk mengatasi masalah banjir di kawasan tersebut, Selasa (23/04/2024).

Bupati Riza mengungkapkan bahwa Pemkab Bangka Selatan, bekerja sama dengan Dinas PU, Dinas Sosial, SatpolPP, dan Kecamatan Toboali, telah melakukan penanganan di kawasan kolong bakung dan rawa bangun.

“Upaya tersebut melibatkan berbagai pihak, seperti SatpolPP yang melakukan penyedotan genangan dan Dinsos melalui Tagana yang bertanggung jawab atas evakuasi barang dan peralatan yang terdampak,” ungkap Bupati Riza.

Selain itu, Dinas PUPR akan melakukan pemasangan box saluran drainase di kawasan Kolong Bakung untuk meningkatkan kelancaran aliran air.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada saluran drainase.

“Dinas LH kita bersama masyarakat setempat beberapa waktu yang lalu sudah turun membersihkan sampah dibeberapa titik seperti Kulong Bakung dan sekitar Pelabuhan Toboali,” ujar Bupati Riza.

Sementara itu, Kadis PUPR Elfan Rulyadi menekankan bahwa Dinas PUPR telah mengalokasikan kegiatan untuk meminimalisir potensi banjir dengan melakukan pemeliharaan dan pemasangan box saluran drainase di kawasan yang rentan, termasuk Kolong Bakung.

“Diharapkan, upaya ini dapat mengurangi kejadian banjir di masa mendatang,” pungkasnya.

Dengan kerjasama antara Pemkab Bangka Selatan, berbagai instansi terkait, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan penanganan banjir di Toboali dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan. (mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.