Peduli Produk Kerajinan Masyarakat, Elizia Riza Herdavid Resmikan Gerai Baru

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bangka Selatan mengumumkan pembukaan gerai baru di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Toboali, Jumat (28/04/2024).

Dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap produk-produk kerajinan masyarakat, gerai ini diresmikan oleh Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid.

Tujuan dari pembukaan gerai ini adalah untuk membantu para pengrajin di Kabupaten Bangka Selatan dalam mempromosikan dan memasarkan produk kerajinan masyarakat kepada pengunjung yang akan datang ke Negeri Junjung Besaoh.

“Dengan demikian para perajin akan semakin terpacu untuk berkreativitas, sehingga di satu sisi kesejahteraan pelaku IKM meningkat dan di sisi lain warisan budaya dari para leluhur kita juga akan tetap lestari,” ujar Elizia.

Lanjut Elizia mengatakan, Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif dan menjadi elemen penggerak industri kerajinan.