Andar GACD Desak Hasyim Asy’ari Mundur dari Jabatan Ketua KPU RI

oleh

FKB. COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif LSM Government Againts Corruption & Discrimination (GACD) Andar Situmorang SH, M,H mendesak agar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari segera mundur dari jabatannya. Menurut Andar, sepak terjang Hasyim Asy’ari yang terus bermasalah selama menjabat sebagai Ketua KPU RI telah membuat malu bangsa dan negara. Demikian disampaikan Andar melalui keterangan rilisnya, Kamis (18/4/2024) malam.

Dikatakannya bahwa KPU RI Hasyim Asy’ari telah melakukan kejahatan jabatan.

“Mudur saja dari jabatannya, bermasalah terus. Bikin malu bangsa dan negara. peringatan keras terakhir jelas dari DKPP. Untuk itu, Minggu ini jug kami mendesak dia untuk mundur sebelum berlanjut kasus pidananya,” ujarnya.

“Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari telah melakukan kejahatan jabatan, tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya KPU bersih. Dia membina hubungan romantis dan berbuat asusila dengan salah satu anggota PPLN yang bertugas di eropa,” kata Andar.

Dijelaskannya, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari juga telah memberikan iming-iming dapat meloloskan Partai Republik Satu peserta Pemilu dan membesarkan Partai tersebut.

“Ternyata hanya janji palsu, bohong kepada Ketua Umum Partai Republik Satu, dan mereka pergi ke Jogyakarta. Hasyim Asy’ari memakai masker agar tidak dikenali ,” terangnya.

Hingga berita ini ditayangkan, masih diupayakan konfirmasi ke pihak terkait.(red)