Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

oleh

FKB. COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Event Basel Bekecak 2024. Kegiatan ini guna mendorong ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

“Ada 150 Lapak pelaku UMKM dalam Event Basel Bekecak guna memasarkan produk hasil kreatifitas pelaku usaha,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Firmasyah kepada Mediaqu, Senin (15/4/24).

Event yang berlangsung selama tiga hari tersebut, lanjut Firmansyah sengaja menghadirkan pelaku UMKM. Selain itu, para pelaku UMKM juga difasilitasi lapak untuk menjual dan menawarkan produk yang menjadi usaha.

“Kita fasilitasi para UMKM untuk menjajakan barang dagangannya. Harapanya dengan event ini, UMKM semakin membaik dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bangka Selatan,” jelas dia.

BACA JUGA :  Lagi, Pengungkapan TPPU di Mega Korupsi Timah Babel, Kejagung Periksa Satu Saksi dari PT Kedaung Propertindo

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ajak masyarakat Bangka Belitung hadiri dan ramaikan Event Basel Bekecak di Sport Center Bangka Selatan.

Ia menyampaikan, selain gratis juga terdapat sejumlah hiburan seni musik yang seru. Hal itu disampaikan Riza kepada Mediaqu, Selasa (26/3/24).

“Kami juga menghadirkan talent hebat dari Jakarta, yaitu group ternama Gilga Gildcoustic, artis Resty Ananta, serta Ligea Rizkia Putri atau akrab dengan sapaan Gea. Konser ini kami persembahkan untuk masyarakat Bangka Selatan dan Bangka Belitung secara gratis,” kata dia.

Dia menegaskan bahwa pelaksanaan Event Basel Bekecak demi mengoptimalkan ekonomi dan pemasaran berbagai produk setempat sehingga dapat membawa UMKM lokal naik kelas.

BACA JUGA :  Di Tengah Gencar-gencarnya Kejagung Sikat Pelaku Korupsi Timah Babel, Bos Timah BJ Justru Masih Unjuk Gigi

“Oleh karena itu event ini saya harapkan seluruh masyarakat Bangka Belitung bisa hadir ke Bangka Selatan dan berbelanja produk lokal, produk UMKM yang ada di Bangka Selatan,” ujar Riza.(mus)