Pemkab Basel Gelar Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Dan Monev TPPS 2023

by -

FKB.COM, BASEL –  Bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Monitoring Evaluasi TPPS 2023 digelar, pada Kamis (7/3/2024) pagi.

Ketua TPPS Kabupaten Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E. melalui Pj. Sekretaris Daerah Haris Setiawan, S.Pi., M.T. selaku Wakil Ketua mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini sebagai upaya untuk mengevaluasi sekaligus mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu untuk menurunkan stunting.

Dijelaskan lebih jauh, Haris mengatakan bahwa ada tiga desa yang menjadi lokus stunting di tahun 2024. “Alhamdulillah untuk lokasinya kita berubah, kalau tahun kemaren itu ada lima lokasi, untuk tahun ini tiga lokasi, yaitu Desa Bedengung, Kumbung, dan Tanjung Labu,” jelas Haris.

Penetapan lokasi ini, imbuh dia, berdasarkan monitoring evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. “Jadi ini yang menjadi fokus kita kedepan, dan memang kita berharap persentase stunting bisa menurun,” harap dia.

Dirinya mengharapkan sinergi dan kolaborasi yang kuat sehingga dapat mempercepat penurunan stunting di Desa Lokus Stunting. “Tiga lokasi ini kita lakukan intropeksi dan kita berharap dari seluruh lintas sektor bisa berkolaborasi mulai dari desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten,” pungkasnya. (mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.