Kurang dari Dua Jam, 2 Ton Beras Laku Terjual Saat Operasi Pasar di Kelurahan Temberan

by -

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar operasi pasar murah dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan menjelang Ramadan 2024 di Halaman Kantor Lurah Temberan, Rabu (6/3/2024).

Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, 2 ton beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ludes terjual.

Bahkan masyarakat rela mengantre demi mendapatkan beras murah dengan harga Rp53 ribu per karung dengan berat 5 kilogram.

“Beras udah ludes sejak pagi tadi. Antusiasme masyarakat tinggi banget, mereka sudah datang sejak pagi, ” ungkap Kepala Bidang Pengembangan perdagangan Dinas Koperasi, Pedagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Evieyantie.

Beberapa bahan pokok lainnya juga tersedia pada pasar murah kali ini seperti minyak, telur, gula, daging ayam potong, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabe rawit, hingga terigu.

Evieyantie menyebut bahwa dalam penyelenggaraan pasar murah kali ini pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari distributor, retail modern, hingga UMKM.

“Pada pelaksanaan operasi pasar ini kami juga melibatkan bulog. Jadi bulog setiap operasi pasar biasanya membawa 2 ton beras medium SPHP yang dijual dengan harga 53 ribu per karung ukuran 5 kilogram, ” jelasnya.

Dengan operasi pasar yang akan terus digelar hingga menjelang hari raya idul fitri ini diharapkan Evieyantie dapat membantu meringankan masyarakat dan mampu menekan laju inflasi menjelang ramadan. (Red)

Diskominfo pgk

No More Posts Available.

No more pages to load.