Bhakti Sosial Ramadhan KOGAPHAN Babel Santuni Kaum Duafha dan Sambangi Panti Asuhan

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG –┬áBulan suci Ramadhan adalah bulan sangat mulia di antara bulan bulan lainnya bagi umat muslim di dunia. Selama bulan ramadhan umat muslim berlomba lomba memperbanyak amal ibadahnya selain berpuasa wajib sebulan penuh.

Komponen Gabungan Pendukung Pertahanan Negara (KOGAPHAN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan momentum bulan ramadhan ini melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan Takjil ke masjid – masjid, membagi sembako kaum Duafha dan sabtunan ke Panti Asuhan yang ada di Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerungang Kota Pangkalpinang. Sabtu (23/3).

KOGAPHAN merupakan Organisasi dari FKBN (Forum Kader Bela Negara) Kementerian Pertahanan Negara RI dibawah naungan Dirjen Potensi Pertahanan sebagai Kepala Bakorwil Provisi Bangka Belitung Letkol Purn Faisal Y Madani untuk Bataliyon KOGAPHAN di Nahkodai Amir Hamzah sebagai Danyon

Saat di wawancarai awak media Amir Hamzah mengatakan ,” Momen Ramadhan saat ini selain kita ingin berbagi dalam menambah amal ibadah dan juga meringankan beban saudara saudara kita yang butuh uluran tangan kita sebagai sesama anak bangsa dengan situasi ekonomi saat ini.” Ujar Amir

Besar harapan saya dengan kehadiran KOGAPHAN di Babel dapat bersinergi dengan Forkopimda dan juga Ormas Ormas yang ada di Babel sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif sesuai harapan kita bersama Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kasi Bintaljasroh KOGAPHAN Babel Agus menambahkan Bhakti sosial merupakan awal dari beberapa kegiatan yang akan menjadi program KOGAPHAN Babel.

Dengan momentum bulan Ramadhan ini, KOGAPHAN melakukan Bhakti sosial bantuan berupa santunan kepada dhuafa dan pantai asuhan.

‘Mudah-mudahan untuk ke depannya, kegiatan yang serupa dapat terlaksana dan dapat menjadi lebih baik lagi,” jelasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.