Forkopimda Pemkab Basel Tinjau Kenaikan Harga Bahan Pokok 28 Februari 2024

by -

FKB.COM, TOBOALI – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, bersama dengan Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rahman, dan Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono, melaksanakan peninjauan harga komoditas pangan di pasar tradisional Terminal, Kota Toboali, Rabu (28/02/2024).

Hasil pantauan dengan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan Anshori, beberapa komoditas barang terjadi kenaikan, terutama beras dan gula pasir.

Pj Sekda, Haris Setiawan mengatakan, dalam menghadapi lonjakan harga tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi. Hal ini termasuk menjaga ketersediaan stok pangan serta mensosialisasikan gerakan belanja bijak kepada masyarakat, mengajak mereka untuk hanya membeli barang sesuai kebutuhan.

“Pj Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan, menyampaikan harapannya bahwa lonjakan harga beras dapat segera teratasi dengan langkah-langkah yang telah disiapkan. Kami selalu memantau dan siap mengambil langkah antisipasi,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan peninjauan harga ke lapangan ini juga bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Bangka Selatan.

Haris Setiawan menekankan pentingnya untuk tidak lengah, terutama menjelang bulan puasa. Sesuai instruksi dari Bupati, pemerintah daerah akan rutin memantau harga pangan guna mencegah gejolak harga di pasaran.

“Pemerintah daerah terus memantau perkembangan harga pangan, dengan harapan dapat segera mengatasi lonjakan harga. Kami juga telah mendapatkan instruksi untuk rutin memantau harga pangan, terutama menjelang bulan puasa 2024,” tegas Haris Setiawan.(mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.