Disperindag Babel Gelar Pasar Murah, Di Taman UMKM Babel, Senin Depan

by -

Pangkalpinang-Dinas Peridustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengelar pasar murah bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Prov Kepulauan Bangka Belitung, Bulog Cabang Bangka dan para distributor yang ada di Pangkalpinang.

Pasar murah yang di jadwalkan pada Senin 26 Februari 2024, mengusung tema “Yoo Seperadik Kite Belanja di Pasar Murah” di mulai pada pagi hari yaitu pukul 7.30 Wib sampai dengan selesai.

Lokasi pasar murah itu sendiri, bertempat di Komplek Perkantoran Gubernur Bangka Belitung Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Babel, atau tepatnya di Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam Kota Pangkalpinang.

Beragam aneka sembako akan di jual murah dalam pasar murah ini diantaranya beras medium & premium, tepung terigu, minyak goreng, gula dan aneka cabai serta bawang merah dan putih serta komoditi lainnya.

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fadjri Jagahitam, di dampingi koordinator kegiatan ini Achmad Fajri mengatakan, pasar murah yang akan dilaksanakan pada hari senin depan kita padukan dengan kegiatan nasional yaitu GPM (Gerakan Pasar Murah) dari Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Prov Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan langkah nyata Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dengan harga terjangkau, apalagi saat ini dengan adanya kenaikan harga beras secara nasional.
Untuk diketahui bahwa kami menyediakan beras SPHP medium dari Bulog yg harganya sangat terjangkau yaitu hanya Rp 53.000 perkarung ukuran 5 kg yg kualitasnya bagus.

Selain itu, kegiatan ini juga secara umum bertujuan untuk menekan laju inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung & selanjutnya kami akan mengadakan kegiatan seperti ini di 7 Kabupaten/Kota.

“ya acaranya minggu depan, Senin 26 Februari 2024 di Taman UMKM Babel, Jam 7.30 pagi sudah mulai,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau bagi masyarakat yang mau membeli kebutuhan sehari hari diharapkan datang sesuai jadwal yang ditentukan sehingga tidak kehabisan.

“Datang saja, dan membeli seperlunya sesuai kebutuhan, manfaatkan dengan baik-baiknya, sebab ada banyak sembako yang di jual misalnya beras, minyak goreng, cabai, bawang dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelum menggelar pasar murah, Dinas Peridustrian dan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan koordinasi dengan pihak distributor, agar bisa menjual harga kebutuhan pokok kepada masyarakat relatif lebih terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan harga sembako di pasar.

#Disperindag Babel

No More Posts Available.

No more pages to load.