Buka Musda IV MUI Basel, Wabup Debby: Ulama dan Pemerintah Satu Kesatuan Saling Membantu dalam Melayani Umat

by -

FKB.COM, TOBOALI – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Debby Vita Dewi hadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan yang digelar, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Toboali, Sabtu (20/01/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, unsur Forkopinda, dan seluruh ketua organisasi keagamaan di Kabupatem Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup Debby menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini.

Selanjutnya, Wabup Debby mengatakan MUI adalah rumah umat islam yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat islam sekaligus berperan sebagai penyejuk umat sehingga kehidupan umat beragama dapat kondusif aman dan damai.

“Ibu jari melambangkan ulama, jari telunjuk melambangkan Pemerintah, jari tengah hakim dan aparat penegak hukum dan jari manis melambangkan aghniya atau orang kaya serta jari kelingking adalah orang yang tidak mampu atau fakir miskim,” ujarnya.

Masih dikatakan Wabup Debby Ulama dan Umara merupakan satu kesatuan yang saling membantu dalam melayani umat.
“Paling tidak, bisa saling membantu sesuai dengan tugas dan kapasitasnya masing-masing dalam melayani umat,” tandasnya.

Lanjut dikatakan Debby, ulama adalah sebagai contoh dan suri teladan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Semoga Pemerintah beserta para ulama dapat maju seiring sejalan dalam menciptakan rasa nyaman, serta keamanan, ketertiban dan kondusifitas di masyarakat,” harapnya.

Sementara dalam pemilihan pengurus MUI Bangka Selatan, Wabup Debby menekankan pentingnya demokrasi, musyawarah, dan mufakat untuk memilih yang terbaik.

“Kami berharap pemilihan ini bisa dilaksanakan dengan demokrasi, musyawarah dan mufakat. Kami percaya para sesepuh ini dapat memberikan contoh bagi kami dalam memilih, sehingga dapat memilih ya g terbaik dari yang paling baik,” pungkasnya.(Mus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.