DSPPPA Bangka Selatan Prihatin Atas Terjadinya Kasus Tindak Kekerasan Terhadap Anak

oleh
Plt. Kepla DSPPPA Bangka Selatan, Sumindar.

FORUMKeadilanbabel.com, TOBOALI – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Bangka Selatan, Sumindar seizin Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan rasa prihatin atas kasus tindak kekerasan (pembunuhan) terhadap anak yang belakangan terjadi dan sempat viral di media massa saat ini, Kamis (16/3/2023).

Saat di temui awak media Plt.Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangka Selatan, Sumindar, menyampaikan rasa prihatinnya atas tindakan kekerasan tersebut, ia juga menghimbau bagai para orang tua dan masyarakat untuk senantiasa mengawasi dan lebih memperhatikan pergaulan serta aktivitas anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangka Selatan, sangat prihatin serta mengutuk tindakan kekerasan tersebut. Kami juga menghimbau agar orang tua dapat senantiasa dapat lebih mengawasi aktivitas dan pergaulan anaknya agar tidak lagi terulang kejadian yang sama.”jelasnya.

BACA JUGA :  PJ Sekda Fery Apriyanto Ikuti secara Virtual Diseminasi Rencana Teknokratik Peta Jalan Air Minum dan Sanitasi Aman

Ia menambahkan kejadian tersebut menjadi pembelajaran untuk kita semua agar dapat mengantisipasi dan mencegah kemungkinan yang sama di Bangka Selatan, dengan lebih melakukan pendekatan serta memberikan pengawasan kepada anak-anak.

“Dari kejadian ini, kita bisa mengambil pembelajaran akan pentingnya pengawasan dalam aktivitas anak-anak saat ini, serta para orang tua sekiranya dapat memberi ruang dan perhatian lebih kepada anak-anak dalam ruang lingkup keluarga.”tambahnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bangka Selatan untuk dapat bersama-sama menjaga kondisi lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak, dengan kembali mengaktifkan poskamling serta meningkatkan kewaspadaan terhadap gerak gerik orang asing yang mencurigakan.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga, dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi anak-anak di wilayah Bangka Selatan, dengan kembali mengaktifkan poskamling serta memperketat pengawasan dari tindakan-tindakan orang asing yang mencurigakan di lingkungan masyarakat Bangka Selatan.”sebutnya.

BACA JUGA :  Lagi, Pengungkapan TPPU di Mega Korupsi Timah Babel, Kejagung Periksa Satu Saksi dari PT Kedaung Propertindo

Selain itu, Sumindar juga berharap kejadian seperti itu tidak boleh terjadi kembali, cukup itu saja. Semoga masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan menciptakan Kabupaten Bangka Selatan yang aman, nyaman dan ramah bagi anak-anak.

“Semoga kejadian seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi, Mudah-mudahan masyarakat Bangka Selatan dapat memahami serta bersama-sama menjaga kondisi Bangka Selatan agar aman, nyaman dan ramah bagi anak-anak.”Harapnya.

(Rachmat)