Kasus Penyebaran Kian Naik, Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang Lakukan Traking Di Dua Lokasi Tempat Makan dan Kafe, Ini Hasilnya

oleh

Pangkalpinang, FKB — Meningkatnya penyebaran Covid 19 dikota Pangkalpinang membuat Tim Satgas Covid 19 kota pangkalpinang melakukan traking di dua lokasi tempat makan dan kafe ditemukan 6 orang positif Covid 19 berdasarkan test swab antigen.

Kedua lokasi yang menjadi sasaran Dinas kesehatan, BPBD, Satpol PP kota Pangkalpinang dibantu dari Polres Pangkalpinang dan Kodim 0413/ Bangka mendatangi tempat anak muda nongkrong yaitu kafe Milenial depan rumah dinas Wakil Walikota dan Kafe Pabs di jalan RE. Martadinata.

Kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang DR. Dr. Mgs. M. Hakim menyebutkan kegitan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai covid 19 dikota Pangkalpinang.

“Saat ini kota Pangkalpinang sedang tinggi dan nasional Babel di urutan kedua Covid 19,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Upaya Hadirkan Perguruan Tinggi di Basel, Bupati Riza Apresiasi Unmuh Babel

Kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang juga menjelaskan bahwa disekitar kita masih banyak yang terpapar covid 19.

“Didua lokasi kafe Milenial empat orang yang positif dan Kafe Pabs ditemukan dua orang jadi total di enam yang positif dari 223 swab antigen yang digunakan,”katanya.

Selanjutnya DR. Dr. Mgs. M. Hakim meminta kepada pengunjung dua lokasi harus melakukan pemeriksaan kembali agar penyebaran covid 19 bisa diputus mata rantai penyebarannya.

“Jadi yang enam orang yang positif covid 19 hasil swab antigen kami minta di isolasi mandiri dan besok dilakukan test PCR,”sebutnya.

Ia juga beharap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid 19 yang saat ini angka positifnya terus meningkat.

BACA JUGA :  Terungkap!! Ketua Komisi IV DPRD Juga Keluhkan Buruknya Pelayanan Kesehatan di RSUD Provinsi, LP5 Babel: Jika Terbukti ada Dugaan Malpraktek Bisa Dijerat Pidana

“Jangan lupa 5M. Mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.(yuko)