Pemkot Pangkalpinang Siap Fasilitasi Pengobatan Deva Saputra Penderita Sakit Tumor Leukemia

oleh

Pangkalpinang, FKB -Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang siap memfasilitasi pasien Deva Saputra (7) penderita sakit tumor leukemia (komplikasi) yang akan dirujuk ke rumah sakit di Palembang dan semua biaya ditanggung oleh pemerintah kota Pangkalpinang. Selasa,(27/4)

Saat dihubungi kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang Dr. dr. Mgs. M. Hakim mengatakan dinas kesehatan kota Pangkalpinang akan membantu pasien Deva Saputra (7) penderita sakit tumor leukomia warga kota Pangkalpinang untuk berobat di rumah sakit Palembang.

“Tadi kita dapat wa bahwa ada adek kita Deva (7) warga Pintu Air menderita tumor leukomia membutuhkan biaya berobat ke rumah sakit di Palembang dan kami dari dinas kesehatan kota Pangkalpinang siap membantu secara gratis untuk kesembuhan adek kita Deva tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lagi, Pengungkapan TPPU di Mega Korupsi Timah Babel, Kejagung Periksa Satu Saksi dari PT Kedaung Propertindo

Tidak hanya itu saja, Dr. Hakim juga menjelaskan bahwa Pemkot Pangkalpinang memiliki dua rumah singgah yang bisa digunakan bagi pasien yang sedang berobat di Jakarta dan Palembang.

“Salah satu kabid kita sudah ke rumah sakit umum daerah Depati Hamzah untuk mengambil data yang dibutuhkan agar segera diberangkatkan ke Palembang semua biayanya dibayar oleh pemkot Pangkalpinang,” jelasnya.

Ia juga berharap pasien adek kita Deva Saputra bisa segera ditanggani dan dirawat di rumah sakit yang menjadi rujukkan agar bisa mendapatkan pelayanan dan bisa cepat sembuh.

“Cepat mungkin pasien diberangkatkan karena semua persiapan tempat tinggal dan makan minum serta pengobatan sudah digratiskan oleh pemkot Pangkalpinang,”pungkasnya.(yuko)

BACA JUGA :  Menjadi Keynote Speaker Focus Group Discussion, Ini yang Disampaikan PJ Gubernur Safrizal