Terima Sabuk Penghormatan dari IPSI, Ini Harapan Wabup Bangka, Syahbudin di Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2020

oleh
Foto: Net

Sungailiat, FKB – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka memberikan penghargaan berupa Sabuk Penghormatan kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin,S.Ip. Pemberian sabuk kehormatan diserahkan langsung Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto kepada Syahbudin saat pembukaan kejuaraan pencak silat Bupati Cup Bangka 2020, di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (24/11) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Syahbudin mengaku merasa terhormat atas pemberian sabuk tersebut. Sekaligus menjadi motivasi untuk memberi manfaat bagi perkembangan pencak silat kedepan.

“Pencak Silat adalah warisan budaya masyarakat Indonesia yang masih terus hidup sampai sekarang dan sangat bernilai dalam pembentukan jatidiri dan karakter,” kata Syahbudin.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Orang nomor dua di Kabupaten Bangka ini berharap di kejuaraan pencak silat Bupati Cup dapat  membawa dampak yang signifikan bagi para atlet, pelatih dan perguruaan silat.

“Bagi pemenang akan menjadi event modal dasar pengembangan prestasi dan pengalaman yang berharga menjadi atlet terbaik dan berbakat. Dan bagi yang kalah, bukan bearti kegagalan yang perlu disesalkan, akan tetapi kemenangan yang tertunda,” katanya.

Selain itu, jadikanlah kekalahan itu sebagai pengalaman menjadi guru terbaik untuk lebih giat dan rajin berlatih lagi. Semua peserta kejuaraan pencak silat ini adalah pendekar terbaik dari yang baik.

Wabup berharap, kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 ini dapat mengasah kemampuan para atlet silat dan menumbuhkan bibit-bibit baru untuk menjadi pendekar silat ditingkat kabupaten maupun nasional.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Mafia Tanah, Kejati Babel Bidik Dinas Kehutanan

“Semoga kejuaraan pencak silat ini dapat berjalan berkesinambungan. Sehingga pembina olahraga pencak silat di Kabupaten Bangka dapat melahirkan atlet silat yang berprestasi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, replay dan menang maupun kalah itu hal biasa dalam suatu pertandingan,” tukas Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Erlan Hadisusanto menyebutkan kejuaraan pencak silat Bupati Cup ini diikuti sebanyak 246 peserta dari 14 perguruan silat yang ada di Kabupaten Bangka.(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.