Tingkatkan Kualitas dan Transparansi Pelayanan, PJ Wako Budi Utama Resmikan Mal Pelayanan Publik

by -

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pangkalpinang, Endang Supriadi mengatakan kehadiran MPP ditujukan agar pelayanan dapat lebih baik dan terpusat sehingga penyelenggaraan bisa terkonsentrasi di satu tempat.

Terkait jadwal layanan, Endang mengungkapkan bahwa masih dalam tahap kesepakatan yang nantinya akan disesuaikan dengan waktu pelayanan masing-masing mitra yang terlibat dalam MPP.

“Karena mungkin ada beberapa mitra yang tidak bisa memberikan layanan setiap hari, ” ucapnya.

Endang menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan jika ke depan akan ada lebih banyak mitra yang akan bergabung dan terintegrasi dengan MPP.

“Harapan kami dari pihak kepolisian, pengadilan, dan juga dari kejaksaan, ” tutur Endang.

Adapun saat ini beberapa unit layanan yang telah terintegrasi pada MPP yakni pelayanan oleh Badan Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bank Sumsel Babel, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat Kota Pangkalpinang, Badan Narkotika Nasional, ATR/BPN Badan Pusat Statistik, Perumda Tirtapinang, hingga Kementerian Agama.