PT Timah Dukung Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

by -

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sugito mengapresiasi kegiatan Penanaman Pohon Serentak yang diselenggarakan oleh Polda Babel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pak Kapolda. Penanaman sejuta pohon ini salah satu wujud bahwa kita punya tanggung jawab terhadap bumi ini. Karena itu, kita harus lestarikan bumi apalagi sekarang situasi global, ada perubahan iklim. Ini menjadi hal yang sangat luar biasa tantangannya, karena itu mari kita mulai dari hal yang kecil di mana wilayah kita bekerja, bisa dimulai dari keluarga dari RT, desa, sampai pada gerakan di tingkat provinsi,” ujarnya dikutip dari laman pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, Kapolda Kep. Babel Hendro Pandowo berharap dengan penanaman pohon ini bisa memperbaiki lingkungan, tidak hanya secara fisik tetapi momentum untuk memberikan sejuta harapan kepada masyarakat Bangka Belitung untuk bangkit memperbaiki kesejahteraan, melakukan pembangunan, dan mewujudkan Kepulauan Provinsi Bangka Belitung yang bersih dan hijau.

“Kami laporkan bahwa selama kurun waktu tiga tahun, pohon yang telah kita tanam sejumlah 266.000 bibit di lahan seluas 255,4 hektar dan pada pagi hari ini, secara serentak dari jajaran Polda Bangka Belitung dan Polres juga melaksanakan penanaman. Kita akan menanam kurang lebih 4000 bibit pohon di lahan seluas 27 hektar,” jelasnya. (*)

Sumber: www.timah.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *