Pemprov. Babel Kerja Sama Dengan Pemprov Lampung, Nilai Transaksi Rp17,5 M

by -

Dari kesepakatan kerjasama tersebut, dapat dirincikan jumlah sapi hidup yang akan di kirim ke Provinsi Babel diantaranya sebagai berikut yaitu, PT Great Giant Livestock dengan transaksi 500 ekor sapi Autralia hidup untuk pengiriman bulan Oktober 2024.

Sedangkan untuk PT. Indo Prima Beef, dengan transaksi 250 ekor sapi Australia hidup untuk pengiriman bulan Oktober 2024 dan perusahaan CV. Margo Lembu dengan transaksi 50 ekor sapi lokal hidup, untuk pengiriman bulan Oktober 2024.

“Ketiga perusahaan tersebut bekerjasama dengen perusahaan CV Selamat Jaya Bangka Belitung alamat di ketapang Pangkalpinang, Nilainya bisa diperkirakan pencapai Rp. 17,5 M,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan adanya misi dagang antara pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemprov. Babel pengiriman sapi hidup akan terus meningkat, sehingga kebutuhan sapi di Babel sampai akhir tahun nanti, dan menjelang Idul Fitri dan Idul Adha tahun 2025 akan tercukupi dengan adanya perjanjian tersebut.

“karena kebutuhan sapi di Indonesia ini perkapitanya hanya 2,6 gram/ orang. Sangat banyak kekurangan sapi, sementara persediaanya terbatas dan kita masih mengandalkan infor sapi dari Australia,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Babel dan Pemerintah Provinsi Babel mengucapkan terimkasih kepada Bank Indoensia (BI) yang telah banyak berkontribusi dalam segala hal, khususnya kerjasama antar daerah, agar semua kebutuhan pokok di Babel tercukupi.

“Saya mengucapakan terimkasih kepada BI Babel, kerena BI telah banyak mempasilitasi sehingga acara ini dapat terelengara dengan lancar dan telah mempasilitasi pemerintah Provinsi Babel dalam hal kerjasama atar daerah, agar semua kebutuhan pokok di Babel terpenuhi dan tercukupi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Evie Fatmawaty merasa bersyukur proses penandatanganan kerjasam ini berjalan dengan baik dan lacar.

Dimana, untuk kebutuhan sapi hidup pada Bulan Oktober serta untuk Bulan November dan Desember 2024 menyesuaikan kebutuhan/permintaan masyarakat yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *