Program Timah Mengajar,  Latih Ratusan Guru Tingkatkan Kapabilitas Menulis Karya Ilmiah 

by -

PANGKALPINANG — Komitmen PT Timah untuk pembangunan sumber daya manusia yang berkelanjutan terus digalakkan. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Timah menghadirkan program-program inovatif dalam bidang pendidikan.

Program pendidikan yang dilaksanakan PT Timah variatif, mulai dari beasiswa pendidikan, pelatihan bagi para siswa dan guru, serta mendukung sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu program yang dilakukan PT Timah hingga saat ini ialah program Timah mengajar yang merupakan upaya untuk meningkatkan Literasi Guru yang dilaksanakan sejak tahun 2022 silam. Program ini dirancang untuk meningkatkan kapabalitas guru dalam hal penulisan karya ilmiah.

Program Timah Mengajar ini dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 110 guru telah mengikuti program Literasi ini.

PT Timah berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kantor Bahasa Bangka Belitung dan Komunitas Literasi Sekawan berupaya untuk memberikan edukasi tentang penulisan karya ilmiah sehingga nantinya bisa ditularkan kepada para siswa.

Penulisan karya ilmiah memiliki banyak manfaat bagi guru, seperti mengembangkan profesionalisme, meningkatkan kualitas pembelajaran, mengembangkan dunia pendidikan, dan mengembangkan cakrawala pengetahuan.

Kedepannya, para guru yang telah mengikuti program literasi guru ini diharapkan dapat menjadi lebih kritis dan terbiasa berpikir sistematis sehingga dapat diaplikasikan terhadap pembelajaran siswa.

Para guru yang memiliki pemahaman yang benar berkaitan dengan penulisan karya tulis ilmiah, khususnya dalam membumikan literasi melalui karya yang dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *