Program Unggulan Pasangan BERAMAL, Ciptakan Lapangan Pekerjaan yang Berkualitas dan Dorong Pendapatan Masyarakat

by -

Pada sektor primer, persentase penduduk yang bekerja di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan mengalami fluktuasi. Sehingga, proses transisi sektor lini menimbulkan tantangan baru dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Oleh karna itu diperlukan berbagai upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas sehingga dapat mendorong pendapatan masyarakat,” ungkap Gubernur Babel periode 2017-2022 ini.

Sebagaimana diketahui, strategi Erzaldi Rosman dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Babel memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, tingkat pengangguran di Babel setiap tahun mengalami penurunan hingga mencapai angka 3,62 persen dibawah kepemimpinannya dulu. Bahkan angka tersebut di bawah rata-rata nasional sebesar 5.82 persen.

Harus diakui, bahwa salah satu alasan berkurangnya angka pengangguran di Babel kala itu, tak lepas dari kepiawaian Erzaldi Rosman Djohan dalam menarik minat para investor di berbagai industri dan pelaku bisnis di beragam sektor sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan baru.

Dari kepiawaiannya ini, Erzaldi juga diberikan apresiasi, bahkan ditunjuk sebagai pemenang gold untuk kategori Provinsi Kecil Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019.

Itulah sedikit bukti konsistensi Erzaldi Rosman dalam membangun lapangan kerja dan mendulang pendapat bagi masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi patokan bagi seluruh masyarakat dalam menentukan pilihannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Babel yang akan berlangsung pada November 2024 ini. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *