Basel Terpilih Lokus Program Pengembangan Talenta Digital, Yuri : Ikut Mendorong Peningkatan Ekonomi

by -

Yuri menambahkan sebagai salah satu leading sector pemerintah daerah yang mendorong perluasan digitalisasi, pihak dinas kominfo Bangka Selatan sangat mengharapkan program seperti ini semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Transaksi perekonomian digital saat ini bertumbuh pesat, bahkan mulai mengeliminir transaksi konvensional. Berbagai platform e-commerce saat ini sangat bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya, bahkan tidak lagi melihat batas batas geografis. Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi daerah kita untuk bersaing,” jelasnya.

“Tentunya syarat untuk bisa bersaing adalah memahami literasi digital sekaligus memiliki talenta digital. Disisi aspek demografis, Bangka Selatan saat ini yang didominasi oleh milenial, gen z dan gen alpha. Segmen ini yang memang secara karakteristik dan identitasnya tidak dipisahkan dengan teknologi informasi. Ini berarti ada peluang besar bagi Kita untuk melakukan akselerasi kemajuan bagi daerah.” pungkas Yuri. (Mus)

Sumber: Dinas Kominfo Bangka Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *