Basel Terpilih Lokus Program Pengembangan Talenta Digital, Yuri : Ikut Mendorong Peningkatan Ekonomi

by -

BANGKA SELATAN – Bangka Selatan kembali dipilih oleh Kementrian Kominfo sebagai salah satu daerah lokasi sasaran program strategis. Program ini adalah Digital Talent Scholarship atau Pengembangan Talenta Digital.

Demikian disampaikan Plt. Kadis Kominfo Bangka Selatan,  Yuri Siswanto, S.ST., MM kepada media di Toboali, Rabu (28/8/24).

“Alhamdulillah, Bangka Selatan kembali dipilih oleh Kementrian Kominfo sebagai salah satu daerah lokasi sasaran program strategis. Program ini adalah Digital Talent Scholarship atau Pengembangan Talenta Digital, ” ungkap Yuri.

Dikatakan Yuri, program ini akan ditujukan untuk meningkatkan skill masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital seperti marketing online, konten kreatif dan beberapa skill tematik lain.

“Tahapan programnya sudah dimulai pada Agustus ini, dimana Kami melakukan pemetaan dan mengusulkan bidang skill yang diprioritaskan. Untuk pelaksanaan kegiatan up skilling nya sendiri akan dilaksanakan tahun depan. Kita menargetkan ratusan orang sebagai sasaran program ini. Mudah-mudahan pelaku UKM, pelaku ekonomi kreatif dan segmen masyarakat yang memiliki atensi terhadap pemanfaatan teknologi digital bisa disasar secara maksimal melalui program ini.” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *