Hari Ini KPU Bangka Selatan akan Umumkan Pembukaan Pendaftaran Calon Bupati dan Cawabup

by -

Zio L Munarek, Divisi Teknis Penyelenggaraan pada kesempatan itu menjelaskan tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024.

Tahapan persiapan telah di persiapkan untuk proses pendaftaran di KPU Kabupaten Bangka Selatan, salah satunya adalah akan melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan pencalonan kepala daerah 2024.

“Kami sudah berkoordinasi ke dinas kesehatan untuk meminta rumah sakit yang direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati,” kata Zio.

Zio menegaskan, tanpa peran pers, tidak mungkin Pilkada 2024 di Bangka Selatan berlangsung sukses. Menurutnya dalam seluruh proses kegiatan demokrasi itu, peranan pers atau media massa sangat menentukan.

“Masyarakat tidak akan tahu apa-apa tanpa adanya peran media. Oleh karena itu, KPU Bangka Selatan memerlukan pers atau media untuk mewartakan kepada semua pihak tentang perkembangan penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.(mus)