Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Pjs. Bupati Basel : Pancasila Dasar dan Pondasi Kehidupan Bernegara

by -

BANGKA SELARAN – Pemkab Bangka Selatan menggelar upacara hari Peringatan Kesaktian Pancasila di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, di Lapangan Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa 1 Oktober 2024 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB s/d selesai. Pada upacara tersebut, Pjs. Bupati Bangka Selatan, Dr. Elfin Elyas S.Sos., M.Si bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Dr. Elfin Elyas mengatakan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila harus menyegarkan kembali pemahaman dan semangat setiap warga negara tentang kedudukan Pancasila.

“Hari ini Kita menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Peringatan ini tentunya harus menyegarkan kembali pemahaman dan semangat Kita tentang kedudukan Pancasila sebagai dasar dan pondasi kehidupan, disamping keterujian dan ketahanan Pancasila sebagai ideologi negara, ” ujar Dr. Elfin Elyas.

Dikatakannya, nilai nilai yang terkandung didalam Pancasila terus didorong untuk menjadi budaya yang melekat sebagai karakter masyarakat, termasuk di Bangka Selatan.
“Kita bersyukur bahwa masyarakat Kita adalah masyarakat sudah terbiasa dan toleransi dengan kemajemukan, menjunjung tinggi persatuan serta persaudaraan,” tandasnya.