Komitmen Erzaldi, Membangun Kesejahteraan Masyarakat Babel Secara Berkelanjutan Hingga ke Desa-desa

by -

PANGKALPINANG – Bangka Belitung memiliki keindahan alam yang nampaknya memang tak bisa dipandang sebelah mata, mulai dari lautan hingga hutan, terpampang begitu mempesona.

Dibalik keindahan alam itu, ternyata masih banyak desa-desa di Babel menyimpan potensi besar, yang bila dikembangkan dan digarap dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar

Demikian hal ini kembali digaungkan Erzaldi Rosman Djohan dalam Seminar Kolaboratif Rosman Djohan Institute, yang bertemakan Kolaboratif Governence dalam Penguatan Pembangunan Berkelanjutan di Desa, dalam Konteks Penguatan Otonomi Kepulauan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berlangsung di Gale-Gale Ballroom, Kamis (15/08/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir pula Guru Besar Ilmu Pemerintahan IPDN yaitu Prof.Dr.Fernandes Simangunsong, S.STP.,S.AP.,M.Si , Ketua Umum ABPEDNAS Dr.(HC).Ir.H Indra Utama,MPwk serta Ketua BPD ABPEDNAS Babel Jufri, Amd.

Dikatakan dia, apabila potensi ekonomi desa dimaksimalkan secara terus menerus, maka secara progres akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung secara keseluruhan.

“Setiap desa memiliki potensinya sendiri-sendiri, ada yang nampak secara nyata dan ada yang perlu digali serta dioptimalkan, oleh karena cara menggali potensi desa dengan kaderisasi SDM yang sangat tepat dilakukan kepada generasi muda, sehingga budaya gotong royong masyarakat desa akan terus terawat,” tegasnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM saat ini memang masih menjadi kunci dalam menggali potensi setiap desa. Untuk itulah, dirinya melalui Rosman Djohan Institut gencar memberikan edukasi bagi Kawula Muda Bangka Belitung (Babel).