Jelang Idul Adha, Pemkab Basel Distribusikan 74 Ekor Sapi Kurban ke Masyarakat

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggelar kegiatan penyerahan dan pendistribusian hewan qurban di Ruang Rapat Gunung Namak Sekretaris Daerah pada Jumat, 14 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Haris Setiawan, bersama beberapa pejabat lainnya termasuk Kepala Dinas Sosial Basel, Sumindar, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Basel, Agung, dan Sekretaris Dinas Perizinan Basel, Kartikasari. Selain itu, perwakilan dari PT Timah dan berbagai perusahaan yang menyerahkan hewan qurban juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Sekda Haris Setiawan menyampaikan bahwa tahun ini Pemkab Bangka Selatan mendapat dukungan dari berbagai lembaga mitra, termasuk lembaga usaha, perbankan, perorangan, dan lembaga lainnya, sehingga berhasil mengumpulkan total 74 ekor sapi qurban.

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini Pemkab Bangka Selatan mendapatkan support dari beberapa lembaga mitra kita. Ada sekitar 74 ekor sapi qurban yang akan didistribusikan ke seluruh desa dan kelurahan di Bangka Selatan,” ujar Haris Setiawan, Sabtu (15/06/2024).

Haris menjelaskan bahwa masing-masing desa dan tiga kelurahan di Bangka Selatan akan menerima satu ekor sapi qurban.

“Nantinya masing-masing desa akan mendapatkan satu ekor sapi qurban, sehingga semuanya terbagi habis,” tambahnya.

Lanjut Haris, Pemkab Bangka Selatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah, Bupati, Wakil Bupati, dan masyarakat Bangka Selatan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan semuanya mendapatkan keberkahan, kelancaran, serta sukses dalam usahanya,” pungkas Haris Setiawan.

Perusahaan dan Lembaga yang Berpartisipasi. Berikut adalah daftar perusahaan dan lembaga yang menyerahkan hewan qurban kepada Pemkab Bangka Selatan:

Bank Sumsel Babel

Baznas Basel

Indomaret

PT. Bangka Malindo Lestari

PT. Bangka Plasma Besaoh

PT. Banka Agro Plantari

PT. Fenyen Agro Lestari

PT. Mentari Sawit Makmur

PT. Mitra Bangka Resource

PT. TIMAH, Tbk

SPBU 24.331.154

SPBU 24.331.140

SPBU 24.337.157

PT. Telekomunikasi Seluler

PT. Selatan Agro Manunggal

CV. Lembung Sri Dewi

PT. Bumi Palmindo Kencana

PT. Samudra Berhasil Bersama

PT. Semeru Teknik

PT. Swarna Nusa Sentosa

PT. Rajehan Ariq

Hotel Grand Marina

PT. Berkah Alam Lepar

PT. Bumi Sawit Sukses Pratama

PT. Sumber Berkat Mutiara

SPBU 24.331.130

SPBU 24.331.71

Kurniawan Effendi

Bangka Belitung Maritim Sejahtera.

Kegiatan ini mencerminkan sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan berbagai mitra usaha serta lembaga dalam mendukung kegiatan sosial di Kabupaten Bangka Selatan. Diharapkan langkah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Selatan, khususnya dalam merayakan hari raya qurban. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.