DLHK Provinsi Babel dan KDMI Berkolaborasi dalam Pelestarian Lingkungan

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Kurniadi menerima Audiensi Pengurus Komunitas Dakwah Mahasiswa Indonesia (KDMI) di ruang kerjanya, Selasa (11/6/24).

Kegiatan Audiensi KDMI ini bermaksud menyampaikan rencana kegiatan penanaman Mangrove dan mensuskseskan Rencana Pemerintah Provinsi Pencananggan penanaman 1 Juta Pohon dan sekaligus rangkaian kegiatan Sinergitas Program Kerja terkait Lingkungan.

KDMI merupakan sebuah lembaga Kepemudaan di Bawah Yayasan Arroyyan Qiyaumu Lail yang memiliki salah satu bidang yang konsen di bidang Lingkungan. Sementara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutatanan memiliki Tugas Pokok membantu Gubernur menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Provinsi.

Plh Kepala DLHK Edi Kurniadi menyambut baik audiensi dan singkronisasi program kerja terkait lingkungan.

“Terimakasih telah datang dan beraudiensi ke Kantor DLHK , ini juga rumah kita bersama, kami sangat terbuka dan kami sangat mendukung terhadap ide dan konsep-konsep terkait penyelamatan lingkungan, apalagi ini dari anak-anak Muda kita,” ujar Edi.

Sementara itu Ismail,SH,MH sebagai Ketua Yayasan Arroyyan Qiyaumu Lail yang membina KDMI juga menyampaikan ucapan terimakasihnya.

“Trimakasih Bapal Plh Kadis. Anak-anak muda ini (KDMI) adalah mahasiswa yang tersebar di 12 Perguruan Tinggi di Pulau Bangka dan mereka dari bermacam-macam Fakultas, mereka ingin berbuat dan terpanggil untuk ambil bagian dalam upaya penyelamatan Lingkungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, saya berharap Singkronisasi program kegiatan ini akan menambah kepedulian kita bahwa pentingnya action dalam penyelamatan lingkungan,” ujar Ismail.

Di kesempatan yang sama, Riskan Famulakhih, S.Tr.Par,BA sebagai Ketua Kominitas Dakwah Mahasiswa Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan kerjasama dan Kolaborasi Program kerja dan kegiatan yang turut melestariakan lingkungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mohon arahan dan pembinaannya dari Bapak-bapak DLHK, ” imbuhnya.

Pada kesempatan Audiensi ini juga di bicarakan hal-hal lain terkait isu Lingkungan yakni perihal Persampahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan tentunya juga akan menjadi prioritas program KDMI dan DLHK, selanjutnya di akhir kegiatan audiensi ini dilakukan fhoto bersama.(red)