Rakernas JMSI III, Perkenalkan Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara

by -

SAMARINDA – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) siap menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JMSI III di Samarinda pada 2-4 Desember 2024.

Acara ini akan melibatkan 34 pengurus daerah (pengda) dari seluruh Indonesia, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kukar yang diketuai oleh Bayu Surya Gandamana.

Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri menyatakan bahwa persiapan untuk rakernas ini sedang berjalan guna memastikan acara aman dan lancar.

“Kami menyiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan rakernas nanti di Samarinda sukses dan berjalan aman. Kami juga telah berkoordinasi dengan Polda Kaltim untuk memastikan keamanan acara,” ujarnya di kantor infosatu.co Jalan Untung Suropati, Samarinda, Selasa (18/6/2024).

Sukri berharap rakernas kali ini dapat memperkenalkan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada para pengurus pengda dan cabang JMSI dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, Kaltim telah ditunjuk sebagai lokasi IKN. Rencananya, upacara 17 Agustus 2024 juga akan dilaksanakan di IKN. Kami ingin memanfaatkan momentum rakernas untuk menjual nama Kaltim dan memperkenalkan IKN secara luas,” tambahnya.

Selain persiapan teknis, JMSI Kaltim juga telah melakukan berbagai koordinasi dengan Ketua Pembina JMSI Kaltim Hero Mardanus dan Ketua Pakar JMSI Nidya Listyono. Keduanya memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan rakernas.