Soal Keberadaan Kapal Isap dan TI Rajuk di Belo, Suparman: Tidak Ada Nelayan Komplain

by -

SUNGAILIAT – Ketua Nelayan Suparman mengaku keberatan dengan pemberitaan di salah satu Media Online yang menyebutkan adanya keluhan keberadaan Kapal Isap dan TI Rajuk di Pait Jaya, Dusun 6, Desa Belo Laut. Ditegaskan Suparman bahwa nelayan setempat tidak ada yang Komplain.

“Keberadaan Ponton serta PIP di Kawasan itu sama sekali tidak mendapatkan penolakan dari warga. Tidak ada komplain, bahkan warga merasakan terbantu dengan adanya PIP serta KIP di Desa mereka,” ucap Suparman, Sabtu (11/5/2024).

“Berita itu, Hoaks, berita di buat-buat, oleh yang bertanya kemarin. Berbalik arah dan tidak sesuai. Kemarin itu, Kapal Isap dan TI Rajuk katanya ada komplain nelayan, sebenarnya tidak ada. Jelas nggak ada, malah masyarakat malah terbantu dengan adanya TI Rajuk dengan Kip,” tegas Suparman.

Sementara, warga setempat, Erlan yang dalam pemberitaan di salah satu Media Online membantah keras isi berita yang memuat soal Koordinir Ponton.

“Kalau meng- koordinir saya tidak melakukan itu, tapi saya selaku perwakilan warga. ada Aktivitas untuk ponton, kami hanya bisa nyanting, itu pun bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk warga,” ujarnya.

dikatakannya, sebagai perwakilan warga yang mengkordinir ponton dan pekerja yang beroperasional disana, serta selaku orang yang bertugas menemui anggota yang hendak menyanting di sana, juga membantah isi berita tentang tersebut.

“Kalau mengkoordinir saya tidak melakukan itu, tapi saya selaku warga disini, ada aktivitas untuk ponton, kami (warga-red) hanya bisa nyanting. Itu pun bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk warga. Nelayan serta para pemilik Ponton yang bekerja di sana dengan kompak, jadi saya pastikan berita itu pun tidak lah benar,” imbuhnya. (red)